Upgrade Memori Compaq V3906

Upgrade memori di laptop ga sesulit yang dikira, ternyata guampang banget. Cuma modal obeng plus (tergantung baut, kebetulan yang saya pake di laptop saya pake baut plus) sama memori tambahan. Simpel banget kan? Ga perlu ke tukang service komputer buat upgrade memori doang, gampang kok, hehehe. Kali ini saya pake Compaq V3906 buat kelinci percobaan, langsung aja deh daripada kebanyakan basa basi, nih step by step-nya :


1. Siapkan laptopnya



2. Siapkan Memori yang akan dipasang (kali ini saya pengen nambahin 2GB dari bawaannya
yang cuma 512MB)



3. Balik laptopnya habis itu buka 2 lubang baut tempat memori seperti gambar

4. Kalo udah dibuka tutupnya akan terlihat memori bawaannya

5. Berhubung laptop saya ada 2 slot maka semua slot saya gunakan, jadi ga perlu copot memori yang lama. Tinggal tancep, beres, hehehe



6. Pasang kembali tutupnya, caranya kebalikan dari cara membongkarnya

7. Hooreeeeeeeeee . . . . . Akhirnya memori baru terpasang, sekarang tinggal di cek terkoneksi atau tidaknya. Klik start -> Run -> ketikkan "dxdiag" tanpa tanda kutip -> enter. Hasilnya muncul tampilan seperti ini.


8. Pada bagian yang dilingkari warna merah tertera memori 2560MB RAM, maka upgrade memori telah berhasil. Laptop tambah ngacir dari sebelumnya, hehehe. Jangan lupa di-comment ya . . . . .

1 komentar:

Copyright © 2013 My Idea and Blogger Templates - Anime OST.