Alasan kenapa SM*SH dibilang plagiat



SM*SH adalah idola para cewek di Indonesia saat ini. Dari umur 7 tahun sampe puluhan tahun. Itu dikarenakan tekstur wajah mereka yang kata orang-orang ganteng. Kalo menurut saya, sih, mereka kayak sok cantik... Terlepas dari itu, fans mereka banyak sekali.

SM*SH adalah sebuah boyband asli Indonesia beranggotakan 6 orang pria muda, yang ditemukan saat audisi sejenis dance competition oleh Cinta Laura. SM*SH sendiri merupakan kependekan dari Six Men As Six Heroes. Single mereka yaitu ‘I Heart You’, bergenre pop, dan yang membuat berbeda adalah mereka menyanyi sambil menari dengan gaya hip hop dengan gaya ke korea korea an.


Tapi tau gak kalo SM*SH itu plagiat?

Video klip ‘I Heart You’ mereka disebut-sebut meniru konsep dari video klip Baby milik Justin Bieber. Juga tentang kostum, nama, dan gerakan dance yang dibilang banyak meniru dari boyband Korea, Super Junior atau Suju, serta SHINee Silahkan bandingkan videonya sendiri.






dan ini adalah vclip super junior, udah keliatan kalo SM*SH plagiat








dan ini adalah VCLIP yang paling banyak ditiru oleh SM*SH






dan sekarang dari konsep musik, bandingkan dengan lagu Baby milik JB





dan ini adalah dance yg diplagiat SM*SH terhadap SHINee, walaupun sangat sedikit yang diambil oleh SM*SH





Namun sepetinya mereka kurang bisa meniru boyband-boyband korea tersebut dengan baik dan benar, dance-dance yang dilakukan pada video klip tersebut terlihat kurang kompak, sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh boyband korea .

Satu lagi yang menjadi perhatian saya adalah masalah nama. SM*SH , yang dibaca SMASH ternyata tak lain adalah nama salah satu boyband yang cukup terkenal di korea yang memulai debutnya pada tahun 2008 . Dengan penamaan yang sama, tentunya semakin menambah daftar panjang band Indonesia yang melakukan penjiplakan terhadap karya band-band luar negeri.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=343711295

0 komentar:

Copyright © 2013 My Idea and Blogger Templates - Anime OST.