Bersepeda dengan Earphone Bisa Membahayakan


Bersepeda sambil mendengar musik melalui earphone berbahaya/ ist Bersepeda sambil mendengar musik melalui earphone berbahaya/ ist PERLU diketahui, menggunakan earphone atau headphone untuk mendengarkan musik dengan bersepeda, bukanlah ide yang baik. Karena, hal ini sama buruknya dibanding mendengarkan musik dan bernyanyi bersama sama di dalam kendaraan yang sedang bergerak.

Seperti di kutip The Times, melaporkan akan dimulai kampanye peringatan agar pengendara sepeda tidak menggunakan earphone atau headphone ketika bersepeda. Saat ini di Inggris sedang dilanda kebiasaan baru, dimana pengendara sepeda suka mendengarkan musik dari iPod. Masalahnya mulai jatuh korban dan pengendara sepeda juga melukai para pejalan kaki.

Asyik mendengar musik..Asyik mendengar musik..Salah satu kasus baru-baru ini, seorang pengendara sepeda meninggal karena tertabrak mobil. Dia sedang mendengarkan musik sambil bersepeda. Hal lain, seorang anak perempuan umur 6 tahun harus mengalami patah kaki akibat ditabrak pengendara sepeda di bulan Juni 2009.

Bukan ide baik mendengar musik sembari bersepeda..Bukan ide baik mendengar musik sembari bersepeda..Mendengar musik sambil bersepeda menjadi berbahaya, karena salah-satu indera manusia dihalangi. Sedangkan seorang pengendara sepeda haruslah memanfaatkan 2 indera penting seperti melihat dan mendengar.

Meski begitu, belum ada larangan resmi bagi pengendara sepeda untuk membawa iPod atau player mereka sambil berkendara sepeda di Inggris. Tetapi bila terbukti bersalah, karena dapat membahayakan orang lain akan didenda sampai £ 2,500.

Yupss, bagaimana dengan Anda, terutama pengguna sepeda di Indonesia dan komunitas pesepeda yang menjadikannya sebagai gaya hidup sehat? Tentu menjadi perhatian agar tidak terjadi kasus yang sama, sehingga kenyamanan bisa diciptaan bersama. Dan, terpenting tidak membahayakan yang lain.


sumber : http://www.tnol.co.id/id/health/8219.html

0 komentar:

Copyright © 2013 My Idea and Blogger Templates - Anime OST.